Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BINGUNG UNTUK MEMILIKI MOBIL PERTAMA ANDA??? MAU YANG BARU APA YANG BEKAS. INI BISA JADI PERTIMBANGAN


 

Bagi kamu yang belum memiliki mobil dan pengen membeli mobil, bingung mau membeli mobil baru apa mobil second?? Membeli mobil untuk pertama kalinya merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Dalam membeli mobil inipun banyak aspek yang harus dipertimbangkan supaya kita tidak menyesal setelah membalinya. Terlebih saat ini banyaknya mobil – mobil terbaru dengan fitur – fitur yang canggih. Bila anda memiliki uang yang sangat banyak pilihan mobil baru dengan model yang kekinian akan gampang terbeli, tapi apabila anda memiliki uang yang ngepas. Anda akan mengalami dilema dalam penentuan pilihan mobil baru atau mobil bekas.

Saat ini mobil – mobil terbaru banyak yang sudah banyak yang berada di pasar mobil bekas. Terkadang baru pemakaian sekitar 6 bulan sudah ada dipasar mobil bekas. Mungkin ini dikarenakan si pemilik bosan atau merasa tidak cocok setelah dibelinya atau bahkan karena ada keluaran terbaru yang lebih modis dan keren.

Ada beberapa alasan yang harus di pertimbangkan mengapa harus membeli mobil baru atau mobil bekas, diantaranya :

1.      Penurunan Nilai atau Harga

Saat membeli mobil baru kita akan membayar dengan harga yang tinggi dan apabila di jual penurunan nilainya cukup besar yakni sekitar 10 hingga 15 % tergantung merek dan tipe kendaraan yang kita beli. Sebagai Contoh Toyota Fortuner, berdasarkan data situs penjualan mobil bekas harga Toyota Fortuner 2020 tipe VRZ TRD terakhir kali dijual Rp 554,85 juta. Itu artinya mobil ini harganya merosot hingga Rp 59,85 juta dibanding harga baru terakhir, sedangkan apabila kita membeli mobil second penurunan nilainya tidak begitu segnifikan, terkadang malah bisa lebih tinggi dari harga yang kita beli.

 

2.      Tingkat Kekhawatiran

Bila membeli mobil baru, tentu kita tidak akan merasa khawatir akan kondisi Mobil, bagaimana keadaan Mesinnya, Selain itu tidak adanya ketakutan ditipu oleh penjual sehingga kita lebih tenang. Membeli Mobil baru sangat simpel. Datang ke dealer pilih jenis mobilnya bayar dan bawa pulang tak perlu cek mesin atau kondisi mobilnya. Beda dengan membeli mobil bekas, harus penuh kehati – hatian supaya mendapat mobil dengan kondisi yang baik dan legal.

 

3.      Tidak ada Perbaikan

Bila kita membeli baru dapat dipastikan tidak ada Perbaikan, Mobil benar – benar dalam kondisi Prima dan Jikalau ada kerusakan pada Mesin, kita tinggal panggil dealer untuk perbaikannya karena masih dalam masa garansi. Lain dengan mobil bekas bila kita membeli mobil bekas dapat dipastikan kita akan mengalami perbaikan setidaknya service untuk mendapatkan kondisi yang prima.


4.      Penggantian Assesoris

Saat membeli mobil baru tentunya kita ingin mobil kita tampak kece dan keren, dan tentunya ini akan menambah biaya kita, misalnya kita ingin jok nya kita ganti dari Jok bawaan ke Jok yang lebih bagus, selain itu Audio, kaca film dan Pelek juga biasanya tidak luput dari penggantian. Sedangkan apabila kita beli mobil second tentunya acesoris tadi telah diganti oleh pemilik lamanya dan tentunya kita tidak mengeluarkan dan memikirkan hal itu lagi, memang sich tidak semua mobil second itu memilki accesoris tambahan tersebut.

 

5.      Fasilitas Kredit

Bila kita Membeli mobil baru dan dengan cara mendapat fasilitas kredit tentunya akan relative lebih sulit dibandingkan dengan membeli mobil bekas dengan cara kredit. Dan tentunya Bunga untuk mobil bekas biasanya lebih murah. Membeli mobil bekas ini merupakan keputusan bijak bagi Anda yang cermat dalam mengatur keuangan, dengan kredit pinjaman serta harga terjangkau, DP yang dibayarkan pun terbilang ringan dan tidak akan sampai membebani kondisi finansial Anda. Jika Anda memang membutuhkan kendaraan roda empat, tak ada salahnya mempertimbangkan dan memanfaatkan opsi kredit mobil bekas.


6.      Bertambahnya Biaya

Setelah kita membeli mobil baru tentunya kita akan memikirkan Asuransi untuk mobil kita tersebut, karena bila terjadi sesuatu maka biaya yang akan dikeluarkan akan menjadi jauh lebih besar. Selain itu, Pajak mobil baru itu jauh lebih besar dibandingkan dengan mobil second, Mobil dengan keluaran terbaru biasanya tidak bisa memakai bbm dengan subsidi pemerintah, sehingga pengeluran bulanan kita akan menjadi lebih besar. Sedangkan mobil second dapat memakai bbm subsidi pemerintah.

 

7.      Ketahanan Mobil Saat ini

Banyak orang yang berpendapat bahwa kalau mobil Anda sudah mencapai jarak tempuh 100.000 kilometer, maka sudah saatnya mobil tersebut untuk di ganti. Namun, saat ini, angka tersebut hanyalah separuh dari angka sesungguhnya. Mobil-mobil keluaran terbaru sudah sanggup bekerja dengan baik walaupun jarak tempuhnya sudah mencapai 200.000 kilometer. Semua itu tergantung dari perawatan mobil Anda.

 

8.      Banyak Pilihan

Saat ini banyak dealer mobil – mobil bekas berkualitas yang menawarkan mobil bekas terbaru yang mempunya fitur – fitur terkini hal ini dikarenakan Setiap tahun banyak perusahaan otomotif selalu meluncurkan mobil-mobil tipe baru dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. itu artinya, akan ada banyak pilihan mobil bekas yang di jual di pasaran. Anda dapat dengan leluasa pergi langsung ke showroom dan memilih fitur-fitur mobil serta merek yang Anda inginkan, dengan kata lain dapat mobil bekas dengan keluaran terbaru. Bukankah dengan hal demikian akan jauh lebih mengesankan bisa membawa pulang mobil idaman dengan harga murah? Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila di mulai dari sekarang Anda untuk mulai memikirkan membeli mobil bekas.

 

Demikianlah beberapa alasan kenapa harus membeli mobil baru atau bekas. Di harapkan dengan adanya informasi ini, bisa lebih membantu Anda dalam mengambil keputusan ketika Anda bingung ingin membeli mobil baru atau bekas. Selain itu juga Anda harus lebih memperhatikan aspek lain ketimbang keinginan yang tidak akan ada habisnya sampai kapanpun. Apabila di rasa masih ada kebutuhan lain yang sifatnya lebih mendesak lagi maka akan lebih baik jika Anda mendahulukannya

Posting Komentar untuk "BINGUNG UNTUK MEMILIKI MOBIL PERTAMA ANDA??? MAU YANG BARU APA YANG BEKAS. INI BISA JADI PERTIMBANGAN"