Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

UHAMKA KAMPUS UNGGUL DAN TERBAIK MILIK MUHAMMADIAH

 UHAMKA KAMPUS UNGGUL DAN TERBAIK MILIK MUHAMMADIAH

Masyarakat Indonesia  terutama siswa yang akan melanjutkan pendidikan tinggi tentu lagi mencari kampus mana saja yang merupakan Kampus Unggul dan Kampus Terbaik di Indonesia.  Ada banyak universitas baik negeri maupun swasta di Indonesia yang memiliki status Kampus Unggul dan Kampus terbaik. Banyak dari lulusan universitas tersebut yang sukses mencari pekerjaan bahkan mendapatkan beasiswa baik di dalam dan di luar negeri.

Selain calon mahasiswa para orang tua tentunya  ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi buah hati sejak pendidikan dasar hingga universitas. Semua ini sebagai bekal untuk meraih masa depan yang lebih cerah. Sebagai orang tua perlu meningkatkan wawasan tentang rencana studi putra-putrinya dimana atau mana saja Kampus unggul dan Kampus Terbaik di Indonesia. Sehingga Nantinya buah hati kita tidak salah Pilih dalam memilih kampus.

Perlu di ketahui tidak semua Perguruan Tinggi Negeri atau kampus negeri menjadi Kampus Unggul kita bisa liat dari lembaga – lembaga pemeringkat Perguruan Tinggi Negeri . Misalnya saja Universitas dari Lembaga Muhammadiah yang bisa menempati 10 besar jauh di atas universitas – universitas negeri sekelas Universitas Pajajaran dan Universitas Diponegoro.

Untuk masyarakat Indonesia siapa sich yang tidak kenal dengan Muhammadiah? Lembaga Pendidikan Muhammadiah sangat terkenal dan ada tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Dari Pendidikan Pra Sekolah, SD , SMP, SMA/SMK bahkan tingkat Perguruan Tinggi pun Mereka Miliki. Perguruan tinggi Muhammadiah pun sangat terkenal dan mempunyai Akreditas yang sangat baik sampai menjadi Kampus Unggul. Sehingga tak tak heran bila mahasiswa Perguruan – perguruan tinggi Muhammadiah selalu banyak peminatnya.  

Salah satu perguruan tinggi swasta milik Persyarikatan Muhammadiyah  terbaik dan yang sangat terkenal berlokasi di Jakarta dan merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah adalah Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA).  Univeristas ini merupakan perguruan tinggi swasta Kampus Unggul dan Kampus Terbaik  milik Persyarikatan Muhammadiyah.  Saat ini UHAMKA telah memiliki akreditasi A Dimana pada saat ini, menurut data dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) baru terdapat 96 Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki akreditasi A. Tidak hanya memiliki Akreditasi A, UHAMKA juga masuk ke dalam 100 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia berdasarkan klasterisasi yang dilakukan Kemenristekdikti tahun 2019.

Selain itu sejak Januari 2021 Uhamka berada di peringkat 227, dan kini dalam waktu enam bulan Uhamka dengan cepatnya membuktikan keberhasilan melesat cepat peringkat ke-5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah (PTMA) dan 69 Perguruan Tinggi se-Indonesia versi Webometrics. Webometrics merupakan organisasi pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia sejak Juli 2012. hingga saat ini semua perguruan tinggi di dunia khususnya di Indonesia tidak henti-hentinya berlomba untuk dinilai oleh Webometrics sebagai lembaga perguruan tinggi yang sangat baik dari berbagai bidang. Bidang yang dinilai oleh Webometrics yaitu presence, visibility impact, openness, dan excellence.

Sebagai Kampus Unggul dan Kampus Terbaik UHAMKA tetap mengedepankan nilai-nilai keislaman dan nilai – nilai kemuhammadiahan dalam menjalankan proses belajar mengajar yang kelak menjadi spirit dalam bermuamalah di kehidupan sehari-hari  dengan harapan dapat menghasilkan Alumni – alumni  yang unggul secara intelektual dengan tidak melupakan Nilai – nilai agama.

UHAMKA sebagai Kampus Unggul dan Kampus terbaik  juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang ingin berkuliah di UHAMKA,  seperti Beasiswa Khusus, Beasiswa Bidik Kader Berprestasi (BKB), Beasiswa Prestasi, Beasiswa Hapiz Qur’an. Tidak hanya beasiswa, UHAMKA juga melakukan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi , Instansi Pemerintah baik Pemerintah Daerah Maupun Pemerintah Pusat, kerjasama dengan kalangan Dunia Usaha  baik di dalam maupun luar negeri.  Dinama kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan Para Mahasiswa dan Kampus untuk bersaing di Dalam Negeri dan Luar Negeri.

Jadi untuk Para Orang Tua dan Para Calon Mahasiswa untuk tidak ragu dalam memilih Universitas Muhammadiah Prof. Dr. Hamka selain yang Merupakan Kampus Unggul dan Kampus Terbaik, juga memiliki Fasilitas yang lengkap dengan biaya yang relatif terjangkau.  Kampus UHAMKA juga memiliki Asrama untuk mahasiswa dari Luar Kota. Seperti pada https://uhamka.ac.id/ kita dapat melihat gambaran kampus Unggul dan Terbaik dari Universitas Muhammadiah Prof.Dr. Hamka.

Posting Komentar untuk "UHAMKA KAMPUS UNGGUL DAN TERBAIK MILIK MUHAMMADIAH"