Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Sekolah termahal di Indonesia, Minat??

 

sekolah termahal

Setiap orang tua pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak – anaknya , termasuk masalah pendidikan. Jauh – jauh hari para orang tua sudah mengalihkan sebagian penghasilan untuk dialokasikan pada biaya pendidikan anak, bahkan sebelum mereka masuk usia sekolah.

Saat ini biaya sekolah semakin beragam, tergantung fasilitas dan kebijakan sekolah masing. Mulai yang paling murah hingga yang paling mahal, dari sekolah negeri dan swasta bahkan sekolah Internasional. Orang tua bisa menyesuaikannya dengan kemampuan finansial, agar tak memberatkan di kemudian hari.

Di Indonesia sekolah – sekolah Negeri cendrung murah dan terjangkau oleh masyarakat sedangkan sekolah – sekolah swasta sangat bervariasi biaya sekolahnya. Akan tetapi untuk sekolah Internasional biayanya bisa sangat pantastis. Apabila ada yang memiliki keinginan untuk menyekolahkan anaknya di sekolah internasional, sepertinya harus siap-siap untuk merogoh kocek dalam-dalam.

Berikut 5 Besar Sekolah – sekolah di Indonesia yang memiliki biaya yang sangat mahal untuk masyarakat umum :

1.       Global Jaya School

Sekolah yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten ini memiliki jenjang sekolah mulai dari TK-A hingga IB Diploma (setara SMA). Dilansir dari website Global Jaya School, saat ini terdapat lebih dari 600 siswa yang bersekolah di sana.

Sekolah yang dibangun oleh Jaya Group milik Ciputra ini memiliki fasilitas-fasilitas berstandar internasional, seperti lapangan tenis, sepakbola, basket, gym, dan teater yang sangat luas untuk acara-acara pentas seni.

Fasilitas yang mentereng ini tentu dibarengi dengan biaya sekolah yang tinggi pula. Biaya pengembangan mencapai Rp 23 juta, dibayarkan setiap setahun sekali. Sementara SPP berkisar antara Rp 63,8 juta hingga Rp 149,6 juta setiap tahunnya.

2.       SMA Dwiwarna (Islamic Boarding School)

Terletak di Bogor, Jawa Barat, sekolah ini berkonsep islamic school atau asrama pesantren. SMA Dwiwarna menyediakan fasilitas asrama yang nyaman dengan setiap ruangan full AC dan furnitur yang modern.

Sarana olahraga seperti lapangan basket, futsal, hingga area memanah juga dapat dinikmati oleh para siswa,

Biaya yang dipatok untuk bersekolah di sini terdiri dari uang pangkal yang mencapai Rp 60 juta, uang seragam dan buku paket senilai RP 4,5 juta dan SPP tiap bulannya adalah Rp 6,5 juta.

3.       New Zealand School Jakarta

Sekolah berbasis internasional yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan ini memiliki jenjang pendidikan mulai usia 18 bulan (pre-school) hingga 15 tahun (grade 9).

New Zealand School Jakarta menyediakan berbagai aktivitas, mulai dari seni seperti melukis, paduan suara, dan musik serta kegiatan-kegiatan olahraga. Setiap siswa juga bisa menggunakan fasilitas bus sekolah dan meal plan atau katering di sekolah.

New Zealand School mematok harga yang fantastis untuk biaya SPP sekolah per semester. Dimulai dari playgroup dengan biaya Rp 53, 3 juta, TK di angka Rp 93,3 juta, untuk SD adalah Rp 210 juta dan jenjang SMP mencapai Rp 215 juta.

4.       ACG School Jakarta

Berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sekolah ini merupakan milik Academic Colleges Group yang berbasis di New Zealand. ACG School Jakarta menyediakan IB Primary Years Programme dengan kurikulum University of Cambridge International Examinations. Fasilitas sekolah berstandar internasional meliputi auditorium, laboratorium, technology center, serta athletic track.

Biaya sekolah di sini sangat tinggi, di mana SPP untuk jenjang pendidikan SD saja mencapai Rp 235 juta hingga Rp 310 juta. Biaya ini belum termasuk biaya pembangunan sebesar Rp 37,6 juta, biaya transport Rp 19,3 juta, dan biaya untuk English Language Support (ELS) setiap semesternya sebesar Rp 37 juta.

5.       British School Jakarta

Sekolah yang terletak di Tangerang Selatan, Banten ini mengangkat kultur negara Inggris dalam pembelajaran sehari-hari. Jenjang pendidikannya tersedia mulai dari kindergarten, primary school, dan secondary school.

Fasilitasnya meliputi kolam renang yang memiliki standar olimpiade, sport centre, dance studio, serta kesempatan untuk bersekolah sepakbola yang berpartner langsung dengan Manchester City Football School.

Untuk rincian biaya sekolah per tahun mulai dari jenjang pendidikan SD yang mencapai Rp 308 juta, SMP di angka Rp 353 juta, hingga International Baccalaureate dengan nominal Rp 387 juta. Biaya-biaya yang fantastis di sekolah-sekolah internasional tersebut, tentu juga berdasarkan kualitas terbaik yang diberikan oleh para pengajar dan staf sekolah.

Luar biasa ya biayanya.

Posting Komentar untuk "5 Sekolah termahal di Indonesia, Minat??"