Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

INILAH YANG MEMBUAT MARK ZUCKERBERG DAN BILL GATES SUKSES WALAUPUN MEREKA DROP OUT

 

Banyak orang atau mentor – mentor yang mengajarkan kita untuk tidak perlu sekolah tinggi dalam mencapai suatu keberhasilan. Karena mereka yang mengatakan demikian karena dirinya mengalamai drop out dari sekolah atau pendidikan. Kemudian dia membandingkan dirinya dengan apa yang dialami oleh mendiang Steve Jobs, Mark Zuckerberg atau Bill Gate yang notabene mereka orang yang gagal dalam pendidikan tau mengalami Drop Out juga. Walaupun DO mereka bisa menjadi Orang yang berhasil dan kaya raya. Ya, mereka memang berhasil, tetapi mereka hidup dalam kultur inovasi berbasiskan teknologi. Lalu kita yang tidak mengerti tentang Teknologi mau mengikuti mereka tentukan tidak mungkin. Disini yang harus kita contoh adalah kerja keras mereka dalam mencapai keberhasilan ini bukan karena Drop out trus bisa berhasil. kita bisa melihat dalam lingkungan kita saja, berapa banyak orang yang berhasil karena pendidikan dan brapa banyak yang berhasil karena drop out. Jadi peluangnya lebih banyak orang yang berhasil karena pendidikan. Selain itu pernahkah kita melihat latar belakang keluarga mereka? Disini kita akan membahas tentang Keluarga Bill Gate dan Mark Zuckerberg yang selalu dikatan sukses karena Drop Out.

Bill Gates, pernahkah kita tau bagaimana keluarga Bill Gates, Apakah dia dari orang yang miskin atau dari orang kaya? Bill Gates DO dari Universitas Harvard, dimana Universitas itu merupakan Universitas yang Terbaik di dunia dimana Universitas tersebut banyak menghasilkan Tokoh – tokoh besar dunia. Ibu Bill Gate atau Mary Maxwell bukanlah bukan orang sembarangan, dialah sosok penting di balik kesuksesan si anak.

Semua orang mafhum, Mary bukan orang sembarangan. Ia juga orang besar dalam dunia bisnis Amerika Serikat. Mary Maxwell merupakan petinggi dari beberapa perusahaan besar, seperti First Interstate Bancorp, US West Inc, dan KIRO-TV. Tak hanya itu, Mary juga menjadi perempuan pertama yang memimpin sebuah organisasi non-profit United Way wilayah King County. Tahun 1983, Mary menjadi direksi dari United Way wilayah Amerika. Selama kiprahnya di United Way, Mary banyak berkenalan dengan orang besar, salah satunya John R. Opel. John adalah anggota komite dari petinggi International Business Machine atau biasa dikenal dengan nama IBM. Mary mengajak IBM untuk bekerja sama dengan Microsoft, perusahaan yang dibuat oleh Bill Gates.

Alhasil, IBM akhirnya mengambil kesempatan untuk menyewa Microsoft, sebuah perusahaan software kecil saat itu, untuk membuat OS bagi PC pertamanya. PC bikinan IBM pun mendulang sukses besar. Operating System buatan Microsoft yang tertanam di PC tersebut, yakni Microsoft Disk Operating System (MS-DOS), ikut terdongkrak popularitas dan penjualannya. Berkat itulah, Microsoft mampu tumbuh sebagai perusahaan software komputer terbesar dunia. Bisa dibilang, tanpa negosiasi Mary dengan IBM, belum tentu Microsoft bisa seperti sekarang ini. Keberhasilan Bill Gates Sangat Besar di Pengaruhi oleh ibunya yang merupakan Pimpinan United Way yang begitu dekat dengan petinggi IBM.

Selain itu Ayah Bill Gate atau Gates Sr. merupakan pengacara terpandang dan anggota tetap di komunitas area Seattle. Dia ikut mendirikan firma hukum Preston Gates & Ellis, pelopor dari apa yang sekarang menjadi firma hukum internasional K&L Gates, dan merupakan anggota aktif sejumlah organisasi termasuk Greater Seattle Chamber of Commerce dan United Way. Jadi Bill Gate Merupakan orang yang Kaya Sejak Lahir. Jadi yang Patut kita contoh adalah Kerja Kerasnya dalam menciptkan Software bukan Drop Outnya.

Ayah Mark Zuckerberg yang bernama Edward Zuckerberg berprofesi sebagai dokter gigi, hidup bersama istrinya, Karen. Mereka masih tinggal di rumah yang mereka beli pada tahun 1981, yang berlokasi di Dobbs Ferry, New York. Rumah tersebut nyaris tidak berubah dari bentuknya dahulu. Di rumah tersebut, Edward dan Karen membesarkan keempat anaknya. Yaitu Randi, Mark, Donna dan Arielle. Sejak dahulu, Edward memang sudah suka dengan teknologi yang menular pada anak-anaknya.

Rumah yang berlokasi di di Westchester tersebut adalah salah satu yang pertama punya komputer dan juga internet dial up. Edward sudah memakai pula layanan online bank sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980. Bayangkan pada tahun 1980 Ayah mark sudah punya Komputer dan Internet Dial Up dan telah memilih sebuah bank yang pertama menawarkan online banking.

Kegemaran Edward pada teknologi berdampak bagus pada anak-anaknya. Terutama tentu saja, Mark Zuckerberg. Edward telah memasang internet di rumahnya di tahun 1996. Anak-anaknya pun bisa leluasa mengakses internet. Selain itu, juga ada perangkat seperti scanner sampai printer.

Walaupun Mark Drop out tapi orang tuanya telah memasukkannya ke Kursus software yang biayanya cukup mahal. Ibunya masukin Mark ke Software Develpment. Karena itulah akhrinya beliau bisa merubah Dunia dengan mendirikan Facebook. Mereka bukannya orang yang Miskin terus DO dan Sukses. Kesuksesan itu tidak didapat dengan mudah butuh kerja keras. Sebelum akhirnya terkenal menciptakan Facebook mungkin ada banyak Aplikasi yang telah dibuat mark yang tidak sukses dipasaran.

Jadi intinya Tetaplah Bekerja Keras dan ciptakan peluang baru.

 

 

Posting Komentar untuk "INILAH YANG MEMBUAT MARK ZUCKERBERG DAN BILL GATES SUKSES WALAUPUN MEREKA DROP OUT"