Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SUKSES ITU PERLU MENTOR

 


Seminar merupakan sebuah bentuk pengajaran akademis, baik di sebuah universitas maupun diberikan oleh suatu organisasi komersial atau profesional. Kata seminar berasal dari kata Latin seminarum, yang berarti "tanah tempat menanam benih".

Sebuah seminar biasanya memiliki fokus pada suatu topik yang khusus, di mana mereka yang hadir dapat berpartisipasi secara aktif. Mengikuti seminar  mempunyai banyak manfaat antara lain dapat Memperluas Jaringan Pertemanan, Bertemu dan Belajar Langsung Dari Ahlinya, Mendapatkan Banyak Ilmu dan Meningkatkan kinerja,  Membantu Mengatasi Masalah dan dapat Inovasi Baru.

Akan tetapi Mengapa banyak orang yang sering ikut seminar, membaca banyak buku motivasi namun tetap saja tidak bisa mengubah  kehidupannya?

Jawabannya adalah karena orang itu memang tidak ingin berubah. Dia hanya ingin berubah sesuai seleranya. Dari seminar dan buku, ia hanya mengambil dan menerapkan hal-hal yang cocok dengan dia saja. Materi yang dianggap tidak cocok, tidak diambil atau diterapkan. Padahal apapun yang cocok dengan kita atau yang kita sukai, berarti sebelumnya memang sudah ada di dalam data atau pikiran bawah sadar kita.

 

Hal-hal itulah yang telah ikut berperan menuntun dan membawa kita sampai berada di tempat kita sekarang ini. Jika kita hanya melakukan hal hal yang kita sukai, maka kita hanya akan berputar putar saja. Kalau ingin berubah, kita harus mau melakukan hal-hal yang berlawanan dengan apa yang ada di pikiran kita, alias yang kita anggap tidak cocok.

 

Tapi bukankah itu beresiko gagal akibat melakukan sesuatu yang tidak Kita ketahui atau tidak cocok dengan Kita?

Itulah pentingnya mentor. Ibarat berjalan dijalan yang tidak diketahui, Kita memerlukan seseorang sebagai penunjuk jalan. Mentor yang kita butuhkan adalah seseorang yang sudah menjalani KEHIDUPAN seperti yang kita INGINKAN.

 

Kalau kita ingin menjadi orang kaya, kita tentu harus mencari mentor orang yang sudah kaya. Yang dimaksud kaya adalah kaya di bidang keuangan, bukan sekedar hidup mewah.

 

temukan mentor/pembimbing/pemimpinmu yang TEPAT SEKARANG JUGA

Posting Komentar untuk "SUKSES ITU PERLU MENTOR"