Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BAGAIMANA JIKA KITA TIBA - TIBA MENJADI MILYARDER??

Coba bayangkan kalau seandainya semua orang di Indonesia ini tadi malam di berikan oleh Allah Rezeki sebesar Rp 10.000.000.000,- (sepuluh milyar rupiah) ada masuk dalam rekening dan bila ada yang tidak memiliki rekening maka uang akan diantar dirumah.

Tentunya Ketika kita bangun pagi dan saat kita cek akun melalui bank kita, pastilah kita akan sangat terkejut karena  kita telah memiliki uang sangat besar yakni 10 Milyar dalam Rekening kita. Dengan uang tersebut Kita pun berencana untuk menginvestasikan uang tersebut pada usaha – usaha yang kita anggap bagus dan bisa menghasilkan uang lebih banyak lagi. Selain itu kita pasti ingin  memberikan kepada ayah dan ibu kita, bayar hutang, beli mobil baru, beli rumah baru, shopping dan tentunya pasti kita akan melakukan pelesiran ke tempat – tempat impian kita.

Orang yang memiliki orang tua dikampungpun akan buru – buru untuk menelpon orang tuanya untuk memberikan sesuatu. Akan tetapi orang tua kitapun berbicara bahwa dia tak butuh uang lagi karena dia telah mendapat uang sebesar yang kita dapatkan.

Ketika kita keluar rumah untuk pergi melakukan suatu urusan kita. Begitu akan menyalakan mobil, mobilpun rusak dan kita langsung terbayang akan menukar dengan Lamborgini Avantador. Sebelum ke dealer lamborgini tentu pastinya kita mencari taksi atau taksi online. Akan tetapi begitu kita mencari ternyata taka da satupun taksi yang beroperasi. Ternyata, mereka sudahpun menjadi orang kaya semua, mereka telah mendapatkan uang yang sama yakni 10 Milyar Rupiah.

Karena taksi online ataupun taksi biasa tak ada, kita coba mencari ojek, ojekpun taka da, yang biasanya mangkal di setiap gang dan tempat keramaian. Kitapun mencoba untuk menarik uang pada rekening kita pada bank, dan ternyata bankpun tutup. Kitapun pergi ke ATM dan ternyata ATM pun tidak ada uangnya karena tidak ada petugas yang mengisi ATM tersebut. Sepertinya semua orang telah menjadi Milyarder.

Karena banyak yang tutup kitapun mencari warung – warung sekedar untuk minum teh atau kopi sekedar untuk menghilangkan penat dan merilekskan pikiran. Dan ternyata setelah keliling tak ada satupun kedai atau warung yang buka. Dan ternyata para pemilik warungpun sudah menjadi kaya raya.

Pusat perbelanjaanpun terlihat tutup semua, mini market – minimarket yang biasanya beroperasi 24 jam kini tutup semua, karena tidak adanya pekerjaan.

Pekerjaan Konstruksi yang biasanya membuat suara keras yang ditimbulkan oleh hantaman benda – benda kontruksi serta suara – suara mesin alat berat yang deru menderu seakan hilang dan menjadi suasana yang sunyi senyap.

Belum lagi para Pekerja Pengisian Bahan Bakar yang harus tutup juga dikarenakan tidak adanya pekerja, semuanya telah menjadi milyarder.

Kota menjadi sangat sunyi, Angkutan umum yang biasa beroperasi dan selalu membuat polusi udara maupun polusi Suara yang ditimbulkan dari mesin dan klakson angkutan umum hilang bagai ditelan bumi.

Semua perkantoran tutup, tidak ada yang buka untuk melayani masyarakat untuk membuat surat – surat kendaraan maupun izin – izin lainnya.  Semua orang telah menjadi Milyarder.

Jadi, bagaimana dengan kita?

Kesimpulannya, Tuhan itu menjadikan setiap perkara itu seadil - adilnya dan sangat sempurna. Semua telah menjadi ketetapan tuhan. Sekecil apapun itu. Adanya wabah Covid – 19 juga menjadikan pelajaran bagi kita bahwa kita itu mahluk yang sangat lemah. Tuhanlah yang maha segalanya.

Kepada mereka yang telah Allah berikan nikmat rezeki, Jabatan dan kedudukan yang tinggi, Orang yang memiliki pengaruh yang besar, pangkat, kejayaan, kemewahan, kemasyhuran yang lebih, jangan sesekali sombong, berlagak dan memandang hina kepada orang yang serba kekurangan Kerana tanpa kita sadari, mereka ini lah yang banyak memudahkan urusan kita anda dengan izin Allah.

Syukurilah apa yang telah Allah berikan kepada Kita, Jalani hidup sesuai ketentuannya. Karena hidup ini saling melihat. Kita melihat orang hidupnya lebih enak dari kita,tetapi orang itu menganggap hidup kita lebih enak. Jadi Semangatlah.

Posting Komentar untuk "BAGAIMANA JIKA KITA TIBA - TIBA MENJADI MILYARDER??"