Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

MANUSIA MODERN YANG JADI TUHAN

 

Dalam sejarah peradaban manusia, prilaku untuk mendewakan atau menuhankan seseorang sehingga di Jadikan sembahan bukanlah suatu yang asing lagi. Sejarah telah membutktikan adanya Individu seperti Gautama Budha, Konfusius dan Isa Alaihi Salam yang Awalnya merupakan manusia biasa, tetapi memiliki mukjizat telah di anggap Sebagai Tuhan atau Dewa dan di Jadikan Sesembahan. Mereka di jadikan tempat  untuk meminta Hajat oleh Manusia. Sekarang ini kita juga menyaksikan bahwa sikap menuhankan seseorang itu tetap berlaku, berikut ini adalah orang – orang di Zaman Modern yang telah di jadikan sesembahan atau Tuhan oleh beberapa orang :


1.      MAHATMA GANDHI

Penyembahan atas Mahatma Gandhi terdapat pada beberapa Tempat di India, Kuil Gandhi yang dibangun pada tahun 1974 terletak di Bhatara di distrik Sambalpur di negara bagian Odisha di pantai timur India . Patung perunggu Gandhiji setinggi 3,5 kaki dipasang di kuil. Ashoka Stambha, Lambang Negara India ditempatkan di pintu masuk kuil. Tiranga , bendera nasional tiga warna India dikibarkan di syekhara kuil. Dewa di dalam kuil disembah oleh pendeta dalit setiap hari. Kitab suci favorit Gandhiji, Bhagavad Gita dan Ram Dhun , dibaca setiap pagi dan sore. Hari Republik , Hari Kemerdekaan dan Gandhi Jayanti dirayakan sebagai acara spesial di sini.

Selain itu Gandhi juga di sembah sebagai Dewi disebuah Desa bernama Kadaripuram dalam wilayah Srikakulam, Andhara Pradesh. Untuk mendapatkan hasil Panen yang melimpah.

Gandhi lahir pada 2 Oktober 1869 di negara bagian Gujarat di India. Beberapa dari anggota keluarganya bekerja pada pihak pemerintah. Saat remaja, Gandhi pindah ke Inggris untuk mempelajari hukum. Setelah dia menjadi pengacara, dia pergi ke Afrika Selatan, sebuah koloni Inggris, di mana dia mengalami diskriminasi ras yang dinamakan apartheid. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang aktivis politik agar dapat mengubah hukum-hukum yang diskriminatif tersebut. Gandhi pun membentuk sebuah gerakan non-kekerasan.

Ketika kembali ke India, dia membantu dalam proses kemerdekaan India dari jajahan Inggris; hal ini memberikan inspirasi bagi rakyat di koloni-koloni lainnya agar berjuang mendapatkan kemerdekaannya dan memecah Kemaharajaan Britania untuk kemudian membentuk Persemakmuran.

Rakyat dari agama dan suku yang berbeda yang hidup di India kala itu yakin bahwa India perlu dipecah menjadi beberapa negara agar kelompok yang berbeda dapat mempunyai negara mereka sendiri. Banyak yang ingin agar para pemeluk agama Hindu dan Islam mempunyai negara sendiri. Gandhi adalah seorang Hindu namun dia menyukai pemikiran-pemikiran dari agama-agama lain termasuk Islam dan Kristen. Dia percaya bahwa manusia dari segala agama harus mempunyai hak yang sama dan hidup bersama secara damai di dalam satu negara.

Pada 1947, India menjadi merdeka dan pecah menjadi dua negara, India dan Pakistan. Hal ini tidak disetujui Gandhi. Prinsip Gandhi, satyagraha, sering diterjemahkan sebagai "jalan yang benar" atau "jalan menuju kebenaran", telah menginspirasi berbagai generasi aktivis-aktivis demokrasi dan anti-rasisme seperti Martin Luther King, Jr. dan Nelson Mandela. Gandhi sering mengatakan kalau nilai-nilai ajarannya sangat sederhana, yang berdasarkan kepercayaan Hindu tradisional: kebenaran (satya), dan non-kekerasan (ahimsa).

Pada 30 Januari 1948, Gandhi dibunuh oleh Nathuram Godse, seorang nasionalis Hindu yang marah kepada Gandhi karena ia diduga terlalu memihak kepada Muslim.

2.    MOTHER TERESA

Bunda Teresa, dikenal sebagai Santa Teresa dari Kalkuta oleh Gereja Katolik setelah dikanonisasi, (Agnes Gonxha Bojaxhiu; lahir di Ãœsküb, Kerajaan Ottoman, 26 Agustus 1910 – meninggal di Kalkuta, India, 5 September 1997 pada umur 87 tahun) adalah seorang biarawati Katolik Roma keturunan Albania] dan berkewarganegaraan India yang mendirikan Misionaris Cinta Kasih (bahasa Inggris: Missionaries of Charity; M.C.) di Kalkuta, India, pada tahun 1950. Selama lebih dari 47 tahun, ia melayani orang miskin, sakit, yatim piatu dan sekarat, sementara membimbing ekspansi Misionaris Cinta Kasih yang pertama di seluruh India dan selanjutnya di negara lain. Setelah kematiannya, ia mendapat gelar beata (blessed dalam bahasa Inggris) oleh Paus Yohanes Paulus II dan diberi gelar Beata.

Pada 1970-an, ia menjadi terkenal di dunia internasional untuk pekerjaan kemanusiaan dan advokasi bagi hak-hak orang miskin dan tak berdaya. Misionaris Cinta Kasih terus berkembang sepanjang hidupnya dan pada saat kematiannya, ia telah menjalankan 610 misi di 123 negara, termasuk penampungan dan rumah bagi penderita HIV/AIDS, lepra dan TBC, program konseling untuk anak dan keluarga, panti asuhan, dan sekolah. Pemerintah, organisasi sosial dan tokoh terkemuka telah terinspirasi dari karyanya, namun tak sedikit filosofi dan implementasi Bunda Teresa yang menghadapi banyak kritik. Ia menerima berbagai penghargaan, termasuk penghargaan pemerintah India, Bharat Ratna (1980) dan Penghargaan Perdamaian Nobel pada tahun 1979. Ia merupakan salah satu tokoh yang paling dikagumi dalam sejarah. Saat peringatan kelahirannya yang ke-100 pada tahun 2010, seluruh dunia menghormatinya dan karyanya dipuji oleh Presiden India, Pratibha Patil.

Bunda Teresa di Sembah oleh sebagian penganut – penganut hindu di Kolkata, Wilayah Bangladesh Barat, India. Beliau dianggap oleh Masyarakat setempat sebagai Dewi asal Kolkata. Selain itu, Patung beliau juga telah diletakkan bersama – sama dengan patung – patung dewi Hindu yang lain dalam Festival Durga Puja, yang merupakan festival pemujaan khusus kepada Dewi Hindu Durga.

3.    JOSE RIJAL

Jos̩ Protacio Rizal Mercado y Alonso Realonda (lahir di Kota Calamba, Provinsi Laguna, Filipina, 19 Juni 1861 Рmeninggal di Rizal Park, Manila, Filipina, 30 Desember 1896 pada umur 35 tahun) adalah tokoh bangsa Filipina. Ia diberikan bermacam-macam gelar: "Kebanggaan Ras Melayu," "Tokoh Besar Malaya," "Tokoh Utama Filipino," "Mesias Revolusi," "Pahlawan Universal," "Mesias Penebusan." Hari peringatan kematian Jos̩ Rizal adalah 30 Desember dan merupakan hari libur di Filipina.

Ia adalah seorang yang berbakat. Selain dari menjadi seorang dokter, ia juga seorang arsitek, seniman, pendidik, ekonom, etnolog, ahli pertanian, sejarahwan, jurnalis, pemusik, mitologiwan, internasionalis, naturalis, dokter mata, sosiolog, pematung, penyair, penulis drama dan novelis.

Ia menguasai 22 bahasa, di antaranya: Tagalog, Cebuano, Melayu, Tionghoa, Arab, Ibrani, Inggris, Jepang, Spanyol, Catalan, Italia, Portugis, Latin, Prancis, Jerman, Yunani, Rusia, Sanskerta dan dialek-dialek Filipina yang lain.

Sebagai seorang patriot tertinggi bagi bangsa Filipina, hari kematiannya pada 30 Desember kini diperingati sebagai hari libur di Filipina, yang disebut hari Rizal.

Masyarakat Filipina yang kagum dan bangga dengan Jose Rizal ini telah mewujudkan dan mengembangkan Agama Baru yang mereka namakan Rizalista. Dengan menggabungkan elemen – elemen Agama Katholik dengan kepercayaan – kepercayaan mereka terhadap Jose Rizal.

Saat ini Para Penganut Agama baru ini telah tersebar di seluruh Filipina dan telah memiliki rumah – rumah ibadah sendiri.

 


4.    DONAL TRUMP

Donald John Trump  lahir di Queens, Kota New York, New York, Amerika Serikat, 14 Juni 1946; umur 74 tahun) adalah pebisnis, tokoh televisi realita, politikus, dan Presiden Amerika Serikat ke-45.

Sejak 1971, ia memimpin The Trump Organization, perusahaan induk utama untuk semua usaha properti dan kepentingan bisnis lain miliknya. Sepanjang karier bisnisnya, Trump telah membangun gedung perkantoran, hotel, kasino, lapangan golf, dan fasilitas bermerek lainnya di seluruh dunia. Ia terpilih sebagai presiden Amerika Serikat ke-45 pada pilpres 2016 dari Partai Republik; ia mengalahkan calon dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Ia dilantik pada tanggal 20 Januari 2017. Setelah Trump memenangi pemilu, ia memulai proses transisi pemerintahan. Pada usia 70 tahun, ia merupakan orang tertua yang menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.

Di India ada seorang Pria yang memuja Trump. Pria itu bernama Krishna, akan tetapi Krisna bukan satu-satunya orang India yang memuja Trump. Di New Delhi, anggota Hindu Sena, kelompok aliran sayap kanan, telah mulai berlatih lagu sambutan untuk menghormati kedatangan Trump. Anggotanya mengatakan Trump berbagi kebencian mereka terhadap ekstremisme Islam, dan telah menarik perhatian untuk perayaan ulang tahun yang meriah, termasuk berpura-pura memberi makan kue ke foto-foto wajahnya.m"Kami menyukai Donald Trump karena dia secara terbuka berbicara tentang perasaan India," kata pemimpin Hindu Sena Vishnu Gupta.

"Dia secara terbuka mengatakan dia akan menumpas terorisme Islam hingga akarnya, itu sebabnya saya menjadi penggemarnya."

Bussa Krishna pertama kali mulai menyembah Donald Trump empat tahun lalu ketika presiden AS itu menampakkan diri kepadanya di dalam mimpi. Sejak itu, setelah dia meraup kekayaan, agen perumahan asal India itu mengubah rumahnya yang sederhana menjadi kuil penyembahan bagi Donald Trump. Pria yang tinggal sendirian di sebuah desa di Negara Bagian Telangana itu juga telah mendirikan patung seukuran Trump di halaman rumahnya

 

5.    MARADONA

Tidak cukup menjadikan Diego Maradona idola di rumput hijau, mereka penggemar fanatik mendirikan agama yang dikhususkan untuk memuja Maradona.

Agama Maradona muncul setelah 3 penggemar fanatik dari sang penyerang itu, yaitu Hector Campomar, Alejandro Veron, dan Hernan Amez, mendirikan gereja Maradoniana (Iglesia Maradoniana) pada 1998 di kota Rosario di Argentina. Tanggal ulang tahun mantan bintang timnas Argentina itu pada 30 Oktober, kemudian dijadikan "hari Natal". Sedangkan, hari di mana Maradona mencetak 2 gol melawan Inggris di Piala Dunia 1986, yaitu 22 Juni, dijadikan "hari Paskah". Agama Maradona saat ini berusia 22 tahun. Pada awal didirikan, 3 sekawan itu memperkirakan pengikutnya mungkin hanya sekitar 30-40 orang.

Namun diluar dugaan, saat ini agama Maradona yang mereka dirikan telah memiliki pengikut sekitar 120.000 hingga 200.000 anggota yang terdaftar dari lebih dari 130 negara.

6.    NARENDRA MODI

Narendra Damodardas Modi lahir 17 September 1950 adalah Perdana Menteri India ke-15. Modi juga merupakan pemimpin Partai Bharatiya Janata dan sebelumnya menjabat sebagai Menteri Utama Gujarat dari tahun 2001 hingga 2014. Ia saat ini merupakan anggota parlemen untuk konstituensi Varanasi.

Modi adalah perancang strategi utama Partai Bharatiya Janata selama pemilihan umum di negara bagian Gujarat pada tahun 1995 dan 1998. Ia menjadi Menteri Utama Gujarat pada Oktober 2001. Modi merupakan tokoh kampanye utama dalam pemilihan umum India 2009, tetapi Aliansi Demokratik Nasional yang dipimpin oleh Bharatiya Janata dikalahkan oleh Aliansi Progresif Bersatu yang dipimpin oleh Kongres Nasional India. Ia memimpin Partai Bharatiya Janata dalam pemilihan umum India 2014, yang berhasil menang besar dan menjadi partai mayoritas di Lok Sabha.

Modi adalah seorang nasionalis Hindu dan anggota Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS).  Ia adalah tokoh kontroversial baik di India maupun di dunia internasional akibat tuduhan keterlibatan Modi dalam kerusuhan Gujarat 2002. Kebijakan ekonomi Modi telah dipuji karena dianggap mampu menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Gujarat.  Namun, pemerintahannya juga dikritik karena dianggap gagal mencapai kemajuan berarti dalam pembangunan manusia.

Saat ini Narendra Modi ini disembah oleh para pengikutnya, Menurut The Indian Times, Narendra Modi telah di sembah oleh para pengikutnya sejak 2004 dengan menggunakan Photo – photo beliau. Pada tahun 2015 para pengikutnya telah merencanakan untuk mendirikan Kuil Khas untuk Beliau di Rajkot, Gujarat, India.

7.    HAILE SELASIE

Haile Selassie I lahir di Ejersa Goro, Harar, 23 Juli 1892 – meninggal 27 Agustus 1975 pada umur 83 tahun, lahir sebagai Tafari Makonnen, adalah kaisar Ethiopia dari tahun 1930 sampai tahun 1974. Haile Selassie adalah figur penting dalam sejarah Ethiopia dan Afrika. Pada gerakan Rastafari, yang memiliki jutaan pengikut di seluruh dunia, ia dianggap sebagai simbol religius inkarnasi Tuhan.

Musik reggae dan warna merah-kuning-hijau adalah simbol yang identik dengan kaum Rastafari atau Rastaman. Tidak hanya sekadar pencinta musik reggae, lebih dari itu Rastafari adalah sebuah aliran sakramen yang memiliki ideologi.  Begitulah aliran ini menyebar dan Kaisar Etiopia Haile Selassie I adalah tonggak berdirinya ajaran ini, dengan cepat diterima meski dirinya tak pernah membuat aliran ini.

Tak hanya terpandang sebagai kaisar, namun namanya menggema sebagai sosok yang disebut-sebuat keturunan Raja Solomo, seorang raja lengendaris yang konon pernah menguasai Bangsa Israel.  Kepercayaan tersebut telah membuah Haile Selassie dianggap sebagai salah satu Tuhan dan dianggap Messias yang hidup bagi kaum kulit hitam.

8.    SAI BABA

Sathya Sai Baba lahir dengan nama Sathyanarayana Raju (lahir 23 November 1926 – meninggal 24 April 2011 pada umur 84 tahun) dengan nama keluarga "Ratnakara", ia adalah seorang Guru, orang yang mengabdikan hidupnya untuk perbaikan kemanusiaan, orator, pencipta lagu/puisi dan filsuf India Selatan yang sering digambarkan sebagai orang suci. Sai Baba mengatakan tidak pernah membuat agama, ia mengajarkan bahwa semua agama itu sama dan ia tidak suka akan orang yang berpindah agama. Sai Baba berkata; "There is only one religion, the religion of love, there is only one language, the language of the heart, there is only one caste, the caste of humanity, there is only one God, He is omnipresent" Ia merupakan reinkarnasi Sai Baba dari Shirdi.

Bhagavan Sri Satya Sai Baba. Tokoh yang sangat fenomenal dan luar biasa yang sering kali dihubung-hubungkan dengan Tuhan, Yesus, Muhammad bahkan Dajjal yang oleh umat muslim diyakini sebagai penjelmaan Iblis dan nabi palsu.

Para Pengikut Sai Baba ini mengklaim bahwa Sai Baba memiliki kemampuan menghidupkan orang mati, menyembuhkan orang lumpuh dan buta, bahkan mampu menurunkan hujan dan mengeluarkan tepung dari tangannya. Ia juga mampu berjalan melintasi belahan bumi dalam sekejap, menciptakan patung emas, merubah besi menjadi emas, dan banyak lagi berbagai kemampuan yang ditunjukkan oleh Sai Baba kepada ribuan orang - bahkan - jutaan yang datang dari berbagai suku bangsa dan agama. Saat ini Sai Baba sudah memiliki puluhan juta pengikut.

 

Sumber : Dari Berbagai Sumber

 

 

Posting Komentar untuk "MANUSIA MODERN YANG JADI TUHAN"