Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BINGUNG MAU USAHA GA PUNYA MODAL??? USAHA INI BISA ANDA COBA

 

Di masa penuh ketidakpastian ini, kita harus putar otak untuk menambah penghasilan agar dapur kebutuhan pengeluaran keluarga tetap terpenuhi. Salah satunya, dengan membuat usaha sampingan online. Terkadang meskipun pada awalnya hanya untuk menambah penghasilan, tak jarang usaha sampingan di rumah itu, justru mendatangkan keuntungan yang besar dan menjadi usaha utama. Peluang usaha itu masih terbuka lebar.

Banyak dari kita yang sering mengatakan kalo usaha itu perlu modal yang besar. Sebenarnya banyak usaha – usaha yang tidak membutuhkan modal yang besar atau bahkan tanpa modal, yang penting ada kemauan untuk menawarkan suatu produk atau jasa kepada para kustomer.

Nah, kira-kira apa saja sih ya usaha sampingan yang menguntungkan dan tanpa modal yang bisa dilakukan untuk mendapat penghasilan di saat pandemi seperti ini?

1.      Dropship

Bisnis yang satu ini sedang ramai-ramainya digeluti oleh banyak orang. Selain modalnya yang minim atau bisa juga tanpa modal, hal ini harus terlebih dahulu di negosiasikan kepada supplier supaya bisa tanpa modal. Dropship memang terbilang bisnis rumahan yang sangat mudah untuk dijalankan.

Seorang dropshipper hanya perlu mempromosikan produk supplier dengan harga baru yang ia tetapkan. Jika ada pembeli, dropshipper akan menghubungi supplier dan supplier akan mengirimkan langsung ke pembeli. Sederhananya, dropshipper seolah-olah seperti penjual pertama.

Model bisnis ini sekilas mirip dengan reseller, namun keduanya mempunyai konsep berbeda. Bisnis dropship tidak perlu menyimpan produk supplier dan mengantarkan pesanan. Berbeda dengan reseller yang perlu membeli produk kemudian dijual kembali.

Modal yang paling Anda butuhkan hanyalah hp atau laptop untuk mempromosikan produk secara online. Anda bisa mempromosikannya melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Facebook menyediakan layanan Facebook Ads yang dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk bisnis Anda. Untuk memahami lebih lanjut mengenai Facebook Ads, Anda dapat membaca artikel mengenai cara membuat Facebook Ads. Bila anda mempunyai uang sedikit berlebih akan lebih baik anda memiliki website untuk bisnis ini, karena website ini akan mendukung penjualan online anda.

2.      Laundry

Bisnis laundry ini ternyata bisa menjadi ide kerja dari rumah yang mendatangkan banyak keuntungan. Terlebih jika Anda tinggal di kota-kota besar yang dekat dengan kampus, pusat perkantoran, dan kos-kosan. Pasalnya, bisnis rumahan ini sangat dicari oleh orang-orang kantoran atau mahasiswa yang super sibuk sehingga tidak sempat mencuci pakaiannya.

Untuk menjalankan bisnis ini, Anda dapat memanfaatkan barang – barang yang ada dirumah seperti : Mesin Cuci, Strikaan dan bahan – bahan pendukungnya.  Anda dapat memulai bisnis rumahan ini dalam skala kecil terlebih dahulu dengan menawarkan ke kerabat atau teman, setelah itu anda dapat mengembangkannya menjadi bisnis berskala besar.

3.      Menjual Pakaian Bekas atau barang di Media Sosial

Bila Anda memiliki banyak baju yang kekecilan dan bingung akan ditaruh di mana? Atau pernah membeli baju branded tapi tidak dipakai? Bagaimana kalau menjualnya saja di media sosial? Saat ini, menjual pakaian bekas atau yang biasa disebut second stuff sedang menjadi trend lho! Peminatnya pun cukup banyak.

Anda cukup ambil foto yang menarik dari barang anda yang akan di jual, berikan deskripsi pakaian atau barang tersebut dan informasi harganya. Dan, jadikan postingan di Facebook atau Instagram. Bukan tidak mungkin, ini bisa jadi usaha sampingan yang menguntungkan. Hal ini tidak membutuhkan Modal

4.       Membuka Jastip (Jasa Titip)

Membuka jastip bisa menjadi salah satu usaha sampingan di rumah, lho. Ya, Anda tidak salah dengar. Kerja sampingan ini memang bisa Anda lakukan hanya dengan duduk di depan komputer saja.

Kok bisa? Bagaimana caranya?

Jadi begini, belakangan ini banyak toko online menjual produknya dengan sistem Open Order. Hal itu membuat calon pelanggan harus berebut untuk mendapatkannya. Kendalanya, tak semua orang bisa melakukannya. Baik keterbatasan waktu atau perangkat.

Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang ini. Berbekal laptop dan jaringan internet, Anda bisa membuka jastip dari beberapa toko online.

Untuk daerah – daerah tertentu jasa titip ini sangat mudah dilakukan, karena ini hanya menyediakan tempat saja untuk menaruh barang.

5.      Menjadi marketing dari Suatu Produk.

Bila anda memiliki kemampuan atau anda mau melakukan untuk menawarkan suatu produk , maka hal ini tentunya akan dapat menambah penghasilan anda. Karena biasanya bila kita menawarkan suatu produk tertentu, maka penyedia produk atau jasa tersebut akan memberi imbalan kepada kita berupa komisi dari penjualan produk atau jasa tersebut.

Banyak orang – orang  yang sukses dimulai dari suatu pekerjaan marketing atau menawarkan atau memasarkan suatu produk atau jasa. Bila kita memiliki pekerjaan tetap, kita bisa menjadi freelance untuk menawarkan suatu produk tersebut. Pekerjaan ini bisa menambah penghasilan anda dan Pendapaatan dari Pekerjaan ini sesuai dengan kerja anda.

6.      Memanfaatkan Keahlian Anda

Bila Anda mempunyai suatu keahlian tertentu, cobalah untu menjual keahlian anda. Hal ini tentunya tanpa modal yang banyak atau bahkan tanpa modal. Misalnya anda punya keahlian menjahit, cobalah untuk menawarkan kepada kerabat atau teman atau bahkan tawarkan di Sosial Media. Ditambah lagi jika Anda up to date dengan fashion terkini? Apabila, ya, Anda punya peluang membuka bisnis jahit di rumah.

Usaha di bidang ini masih sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Jasa penjahit biasanya dibutuhkan untuk reparasi dan membuat pakaian, baik untuk kebutuhan pribadi maupun untuk dijual kembali.

Bila anda ahli dibidang desain atau keahlian lainnya cobalah untuk menawarkan keahlian anda, siapa tau bisa menjadi suatu usaha yang besar.

7.      Menjadi Kreator

Dengan majunya dan berkembangnya sosial Media sekarang ini, anda dapat memanfaatkan sosial media ini menjadi penghasilan bagi anda. Misalnya anda jadi Youtuber, Gamer Onlie atau Selebgram dan lain sebagainya

Itulah daftar Pekerjaan untuk menambah penghasilan anda yang tidak perlu modal uang,akan tetapi yang dibutuhkan adalah Modal Kemauan.

 

 

Posting Komentar untuk "BINGUNG MAU USAHA GA PUNYA MODAL??? USAHA INI BISA ANDA COBA"