Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BERGERAKLAH, DEMI KEBAIKANMU




Ayo, Terus Bergerak!


Melansir dari The Sydney Morning Herald, Kamis, 5 September 2019, studi ini menemukan bahwa aktivitas apa pun, tidak peduli sekecil apa pun, dapat mengurangi risiko kematian dini. Banyak penelitian juga menunjukkan hubungan antara aktivitas dan umur panjang, dengan lebih banyak bergerak hampir selalu terkait dengan masa hidup yang lebih lama. Ulf Ekelund, profesor di Norwegian School of Sport Sciences di Oslo yang memimpin studi baru menyarankan, bahwa semua aktivitas penting dalam hal mengurangi risiko kematian dini. "Jadi, jalanlah," sarannya. "Naik tangga daripada eskalator. Gunakan sepedamu jika memungkinkan untuk transportasi. Duduk lebih sedikit, lebih sering bergerak, dan sering bergerak."

Air saja, jika dibiarkan terus menggenang, tanpa aliran, lama-lama akan menja disarang penyakit. Coba lihat seorang pengendara sepeda motor yang sedang memacu sepeda motornya. Perhatikanlah seorang pengendara sepeda yang sedang mengayuh sepedanya.  Mereka sangat jarang sekali terjatuh atau teguling dengan sendirinya. Padahal rodanya hanya berjumlah dua buah, satu di depan dan satu di belakang. Tidak ada suatu apapun yang menopang di samping kanan dan kirinya. Jangankan beroda dua, yang beroda satu aja ada orang yang bisa tidak jatuh? Coba lihat pemain sirkus bisa mengendarai sepeda roda satu, dan mereka juga bisa berjalan di atas seutas tali kecil yang dipasang beberapa mdeter dari atas tanah. Dia sangat jarang sekali terpeleset atau terguling ke kanan atau ke kiri lalu jatuh ke bawah. Padahal tiada suatu apapun yang menahan badannya, menarik tangannya ke atas.

 

Demikian juga udara, jika dibiarkan berhenti, tak berhembus, akan menimbulkan kepengapan dan akhirnya merusak pernapasan.Semua harus bergerak. Tidak boleh ada yang diam. Adalah kenyataan bahwa segala ciptaan Allah selalu bergerak. Bumi, matahari, bulan, bintang, dan semua tata surya berotasi tiada henti. Sekali terhenti akan terjadi kerusakan dan bencana yang luar biasa. Bahkan makhluk-makhluk mikro seperti bakteri dan virus pun bergerak. Hukum Tuhan yang terjadi pada alam raya itu sesungguhnya terjadi juga pada diri manusia. Secara fisik, jika manusia berhenti, diam, dan tidak melakukan aktifitas, maka dalam kurun waktu tertentu kesehatannya pasti terganggu. Selain mudah lelah, berbagai penyakit akan mulai berdatangan.


Demikian pula halnya dengan pikiran.
Seseorang yang membiarkan otaknya berhenti berpikir, maka dalam jangka waktu tertentu pikirannya akan terganggu. Sulit berpikir logis dan sistematis. Berpikir nya meloncat-loncat, sulit mengingat, dan mudah lupa. Menurut penelitian ilmiah, orang yang kurang terbiasa menggunakan pikirannya, pada usia tuanya akan menjadi pikun.


Jika rumus pergerakan itu terjadi pada alam dan individu manusia, maka
hal yang sama juga pasti berlaku pada sebuah masyarakat, bisnis dan organisasi. Jangan sekali-kali berhenti, diam, atau stagnan. Karena diam itu berarti mati. Diam itu bisa membawa penyakit. Diam itu tidak sehat. Jangan takut perubahan, perbaikan, dan pembaruan. Sebab semua ciptaan-Nya ditakdirkan selalu bergerak dalam sebuah rotasi yang telah ditentukan.

JADI BERGERAKLAH DEMI KEBAIKAN DAN KEMAJUANMU


Posting Komentar untuk "BERGERAKLAH, DEMI KEBAIKANMU"