Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pilih Percaya apa Tidak???




PERCAYA ATAU TIDAK PERCAYA??


Sejak kecil Kita telah diajari orang-orang tua dan guru-guru Kita agar tidak mudah percaya pada orang lain. Kita menurutinya, dan tanpa kita sadari roh-roh ketidakpercayaan ini sudah melekat dalam pikiran kita.

Begitu juga dengan kehidupan kantor, dimana kita tidak mempercayai rekan kerja kita, atasan kita, pimpinan kita, hal ini terkadang yang membuat tujuan dari seksi, department, Organisasi tidak tercapai. Sering saya lihat sesama rekan kerja saling sikut-sikutan, bos menekan anak buahnya semua ini dapat dikarenakan tidak adanya rasa saling percaya.

Rasa percaya adalah suatu ikatan sosial yang penting untuk menciptakan kedamaian dan kemakmuran. Kalau tidak ada rasa percaya, mestinya tidak ada bisnis. Bagaimana mungkin kita berbinsis dengan orang yang tidak Kita percaya? Rasa percaya itu pula yang akan menentukan bangunan organisasi perusahaan bisa berjalan. Makin rendah rasa percaya kita terhadap orang lain, makin banyak pula kita melibatkan sanak saudara kita, teman sealmamater, sesuku dan sebagainya terlibat dalam bisnis kita. Kita makin menutup pintu bagi orang lain. Dan akibatnya potensi kita untuk menjadi besar akan terhambat.


Saat ini masih banyak masyarakat indonesia yang hidup di pedesaan ( malah yang terpencil, makannya  cuma ketela) tetapi sangat ramah dan tidak memiliki rasa curiga, malah bisa langsung percaya pada orang asing, jika ada rasa saling percaya, tidak perlu ada perpecahan, tidak perlu ada baku hantam, akan tetapi tidak dapat dipungkiri untuk saat ini jika kita mudah mempercayai sesorang kita akan bisa terjabak delam penipuan, pembodohan. Jadi kita harus bisa memilih orang yang dapat dipercayai, tetapi kita harus berusaha menurunkan rasa mencurigai kita yang terkadang membuat kita merasa tidak tenang sendiri.


Jadi Pilihan tetap di tangan anda, untuk dapat jadi orang yang bisa percaya
dengan orang yang dapat dipercaya, dan mungkin kita bisa hidup dengan tenang dan lebih mudah. Atau bersikap selalu curiga dengan konsekuensi kita harus hidup dalam ketakutan dan kelgelisahan

" Kepercayaan adalah hal yang sangat berharga, kita akan kehilagan makna
hidup bila kita tidak bisa dipercaya"



Hanya Coba Menulis



 

Posting Komentar untuk "Pilih Percaya apa Tidak???"